Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Aman

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Aman
Hallo semua selamat datang di blog sederhana saya ini, kali ini saya akan membagikan tips tentang Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Aman, tapi untuk kali ini tips ini hanya di anjurkan untuk cewek ( perempuan ) jadi untuk Anda para laki - laki saya akan membagikannya juga tetapi tidak disini ya.

Untuk itu jangan lupa untuk mengikuti blog ini untuk mendapatkan info dan tips terbaru dari saya, dengan cara tulis Email aktif Anda yang di dalam kolom kiri pojok atas layar andan (komputer), dan untuk pengguna smartphone ada di bagian bawah ya.
Ini bertujuan supaya anda bisa mendapatkan notifikasi saat saya sedang memposting info atau tips terbaru, jadi tidak untuk yang lain.

Oke jika sudah langsung saja saya akan mulai membagikan tips nya di bawah ini ya teman. Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Aman

A. Menambah atau Meningkatkan Konsumsi Kalori Anda
1. Konsumsi tambahan 500 kalori per hari. Dengan ekstra 500 kalori per hari sudah cukup untuk membantu Anda menambah berat badan, tetapi seharusnya tidak membuat Anda merasa lesu, kembung ataupun sakit.
  • Hanya dengan mendapatkan tambahan 500 kalori sehari, Anda dapat menambah berat badan sampai 0.7 kg per minggu.
  • Namun, penting untuk menyadari bahwa ekstra 500 kalori ini harus diperoleh dengan cara yang sehat, dengan makanan kaya kalori yang masih dikemas dengan vitamin dan nutrisi.
  • Menambah berat badan dengan makan lebih banyak makanan yang kurang bernutrisi bukanlah ide yang baik, karena akan membuat Anda merasa tidak sehat dan menguras energi, juga dapat menyebabkan masalah kesehatan.
  • Anda juga dapat meningkatkan asupan kalori dengan menambahkan bubuk protein ke dalam diet Anda. Bubuk protein yang kaya protein dan ekstra kalori tanpa lemak juga dapat dicampur menjadi makanan seperti smoothies, yogurt, dan lainnya.
  • Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai rencana penambahan berat badan.
2. Konsumsi lebih banyak lemak sehat. Makanan yang mengandung lemak sehat penuh dengan nutrisi dan juga tinggi kalori, menjadikannya pilihan yang bagus untuk penambahan berat badan.
  • Makanan yang mengandung lemak tanaman harus menjadi pilihan pertama Anda - seperti kacang, biji, selai kacang, alpukat, dan minyak zaitun.
  • Oleskan selai kacang (atau mentega almond) pada roti panggang, makan setengah buah alpukat dengan setiap kali makan, makan segenggam kacang atau biji-bijian sebagai camilan dan taburi minyak zaitun di atas salad dan sayuran.
  • Anda juga bisa mendapatkan beberapa lemak sehat dari sumber hewani, namun makanan ini juga mengandung lemak jenuh (yang tidak sehat) jadi Anda hanya harus makan secukupnya saja.
  • Makanan yang mengandung lemak hewan sehat termasuk daging tanpa lemak dan produk susu berlemak tinggi - meskipun jika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda sebaiknya tetap menggunakan pilihan rendah lemak.
3. Makan lebih banyak protein. Makanan kaya protein adalah teman terbaik Anda ketika Anda mencoba untuk menambah berat badan dengan sehat. yang dapat membantu membangun otot tanpa lemak, daripada menambah banyak lemak. Memakan protein sangat penting jika Anda berencana untuk melakukan latihan penguatan kekuatan.
  • Sumber protein yang baik termasuk daging tanpa lemak, ikan dan unggas, selain telur, gandum utuh, produk susu dan kacang polong. Anda harus bertujuan untuk memakan sekitar 5 ons protein per hari, dari kombinasi sumber-sumber ini.
  • Anda juga dapat meningkatkan asupan protein Anda dengan minum protein shake, atau menambahkan suplemen protein untuk jus dan smoothies.
4. Masak menggunakan minyak atau mentega. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan asupan kalori Anda setiap kali makan tanpa harus benar-benar mengonsumsi lebih banyak makanan adalah memasak menggunakan minyak atau mentega.
  • Coba aduk sayuran Anda dengan mentega, atau taburkan sedikit minyak zaitun di atas salad dan sayuran yang dimasak. Cukup dengan menambahkan satu sendok makan lemak ini ke setiap hidangan, Anda bisa menambahkan 100 kalori!
  • Namun, penting untuk tidak berlebihan ketika memasak dalam lemak, karena terlalu banyak dapat menjadi tidak sehat. Jika memungkinkan, beralih ke lemak yang lebih sehat seperti minyak zaitun, kanola atau minyak safflower dan hindari penggunaan yang tidak sehat seperti lemak babi atau margarin.
5. Minum lebih banyak kalori. Trik lain yang bagus untuk meningkatkan asupan kalori Anda adalah dengan hanya mengonsumsi lebih banyak minuman yang mengandung kalori. Ini akan membantu Anda menambah berat badan tanpa merusak nafsu makan atau menyebabkan Anda merasa kembung.
  • Cobalah minum segelas besar jus jeruk di pagi hari (bersama dengan sarapan normal Anda), itu tinggi kalori dan lezat dan menyegarkan juga.
  • Pertimbangkan untuk minum segelas atau dua gelas sepanjang hari - pilihan lemak tinggi kalori tetapi juga akan ada banyak protein dan kalsium - yang ideal untuk orang kurus yang lebih rentan terhadap kepadatan tulang yang lebih rendah.
  • Protein shake akan membantu Anda untuk mendapatkan massa otot, terutama jika Anda berolahraga, sementara milkshake yang lezat sangat cocok untuk mengobati sekali kali.


B. Mengubah Kebiasaan Makan Anda
1. Tingkatkan ukuran porsi makan Anda. Cobalah makan sedikit lebih banyak daripada biasanya, bahkan jika Anda harus mendorong diri sedikit melewati zona nyaman Anda.
  • Seiring waktu, perut Anda akan menyesuaikan dengan ukuran porsi yang lebih besar dan Anda tidak akan lagi melihat perbedaannya.
  • Satu trik bagus untuk membantu Anda adalah mencoba menyajikan makanan Anda di piring yang lebih besar - ini akan menipu otak Anda untuk berpikir bahwa Anda makan lebih sedikit dari yang sebenarnya.
2. Sering Makan. Cobalah makan lebih sering daripada biasanya, dan jangan pernah melewatkan makan. Bahkan, sebagian besar ahli setuju bahwa makan enam kali sehari lebih baik dari pada makan tiga porsi besar.
  • Ini dapat membantu Anda menambah berat badan karena Anda akan merasa kurang kembung setelah makan.
  • Cobalah untuk mendapatkan keseimbangan protein, pati, sayuran, dan lemak setiap kali makan.
3. Makan lebih banyak makanan ringan. Cobalah untuk memasukkan lebih banyak makanan ringan ke dalam rutinitas harian Anda, karena ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menambah kalori tanpa harus makan terlalu banyak.
  • Ambil segenggam penuh kacang saat Anda sedang menonton TV, makan pisang di jalan saat pergi bekerja.
4. Tingkatkan rasa makanan Anda. Orang yang kekurangan berat badan sering mengeluh bahwa makanan tidak menarik bagi mereka.
  • Oleh karena itu, ide yang bagus untuk membuat makanan Anda lebih menarik dengan bereksperimen dengan bumbu dan rempah-rempah dengan membuat hidangan baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya.
  • Anda juga dapat meningkatkan cita rasa makanan dengan menambahkan topping lezat - seperti sesendok mayones penuh lemak ke sandwich, taburan kacang mete di atas tumisan atau salad, atau segenggam keju di atas spaghetti.
5. Makan sedikit lebih cepat. Para pelaku diet sering disarankan untuk makan lebih lambat, karena ini membantu otak mereka untuk mendaftar bahwa mereka kenyang sebelum mereka dapat makan berlebihan. Kebalikannya bagi mereka yang mencoba menambah berat badan.
  • Makan sedikit lebih cepat dari biasanya dapat membantu Anda mengonsumsi lebih banyak makanan sebelum Anda mulai merasa kenyang, sehingga meningkatkan asupan kalori Anda
  • Jangan terlalu cepat, karena ini dapat membuat Anda merasa kembung dan sakit, jadi biasakan berlahan - lahan.


C. Membuat Perubahan Gaya Hidup
1. Dapatkan massa otot. Sebaiknya Anda terus berolahraga sambil berusaha menambah berat badan dengan cara yang sehat. Namun, mungkin yang terbaik adalah memberhentikan kardio (yang membakar kalori yang susah didapat) dan berfokus pada latihan kekuatan (yang membangun massa otot dan membantu Anda menambah berat badan).
  • Latihan kekuatan termasuk bekerja dengan beban dan melakukan latihan seperti squat, deadlift, bench press, bicep curls, crunches, chin-up dan leg curls.
  • Jika Anda belum pernah melakukan latihan kekuatan sebelumnya, ada baiknya untuk meminta bantuan seorang pelatih pribadi yang dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan latihan dengan aman dan benar.
  • Ingatlah bahwa semakin banyak Anda berolahraga, semakin banyak kalori yang perlu Anda konsumsi untuk menggantikan mereka yang hilang saat berolahraga. Di sinilah protein shake dan bar benar-benar berguna. Untungnya, berolahraga juga harus meningkatkan nafsu makan Anda.
2. Berhenti merokok. Merokok adalah ide yang buruk bagi mereka yang mencoba menambah berat badan karena itu menekan nafsu makan.
  • Meskipun tidak akan mudah, berhenti adalah pilihan yang paling sehat - bukan hanya meningkatkan nafsu makan tetapi juga akan meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan, belum lagi kesehatan paru-paru Anda.
  • Jika berhenti tampaknya terlalu ekstrem, setidaknya hindari merokok selama satu atau dua jam sebelum makan.
3. Simpan jurnal makanan. Menyimpan jurnal makanan akan memungkinkan Anda untuk melacak kenaikan berat badan dan memungkinkan Anda untuk melihat metode mana yang berhasil dan mana yang tidak.
  • Catat setiap kalori yang Anda konsumsi hari itu dan setiap kalori yang Anda bakar (sepengetahuan Anda). Juga tuliskan berat badan Anda setelah setiap minggu menimbang berat badan.
  • Lihat angka-angka yang ditulis dengan warna hitam dan putih akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang Anda lakukan salah atau apa yang dapat Anda tingkatkan.
  • Ini juga akan membantu Anda tetap termotivasi ketika Anda mulai melihat kemajuan.
4. Kurangi stres Anda. Stres juga dapat berkontribusi terhadap berat badan rendah Anda. Ketika orang stres, mereka dapat mengabaikan hal-hal dasar seperti makan teratur serta berolahraga. Cobalah untuk menjaga tingkat stres Anda turun. Luangkan waktu setiap hari untuk beristirahat dan bersantai.
  • Anda dapat mencoba teknik relaksasi, yoga, atau meditasi untuk membantu Anda mengendalikan tingkat stres Anda.
  • Luangkan waktu untuk hal-hal yang Anda sukai juga. Luangkan waktu untuk membaca atau menonton film di malam hari. Mandi air hangat sebelum tidur.
5. Tetap berkomitmen. Menambah berat badan bukanlah proses yang mudah - faktanya, menambah berat badan bisa jauh lebih sulit dari pada kehilangannya. Namun, penting bagi Anda untuk tetap berkomitmen dan terus memperhatikan hasilnya.
  • Tetapkan tujuan kecil yang dapat dikelola sendiri - seperti bertujuan untuk mendapatkan 2 kg dalam sebulan. Ini akan memberi Anda sesuatu yang lebih nyata untuk dikerjakan.
  • Jika Anda menetapkan sasaran terlalu tinggi, mudah untuk menjadi kewalahan dan merasa ingin menyerah.
6. Perhatikan Kesehatan (tetap sehat). Yang paling penting melalui seluruh proses penambahan berat badan adalah tetap sehat - makan diet seimbang dan terus berolahraga.
  • Merasa bosan dengan junk food yang tampak seperti pilihan yang lebih mudah, tetapi kesehatan Anda secara keseluruhan akan menderita dan Anda tidak akan dapat mempertahankan berat badan dalam jangka panjang.
  • Ingat bahwa Anda tidak hanya berusaha menambah berat badan - Anda mencoba untuk merombak seluruh sikap Anda terhadap makanan.

Dan itulah tips mengenai Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Aman, yang sapat saya bagikan kepada Anda, silahkan untuk Anda yang ingin memulai rencana untuk menambah berat badan bisa mencoba salah satu tips yang saya bagikan diatas.

Jangan memaksakan tips yang kelihatannya sulit, cobalah dengan yang mudah dahulu supaya Anda terbiasa dan sedikit demi sedikit cobalah dengan tips yang lain, dan semoga berhasil.

Semoga apa yang saya bagikan di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk berkunjung ke blog ini lagi ya teman, karena akan banyak info dan tips yang akan saya bagikan.

Akhir kata TERIMA KASIH :)
Share:

Popular Article